Jumat, 26 November 2010

Fakta menarik mengenai "nasi gandul"

1.Ada yg mengira law sayur nasi gandul berasal dr pepaya,karena pepaya gantung dlm bahasa jawa disebut"kates gandul",pdhal sbnarnya kuahnya dr santan.
2.Ada yg mengira law nasinya tu di bungkus daun dan digantung atau dalam bahasa jawa "gandul"tp sbnarnya ga,yg bnar nasinya di sajikan dgn piring,serta di alasi dgn daun pisang diatas piring trsbut.
3.Tempat tuk jualan nasi gandul,ditempatkan di sebuah keranjang dan ditempatkan sebuah kuali di dalamnya,tuk wadah kuah dr nasi gandul.Dan jg diberi sebuah "pikulan"di atasnya,dan itu merupakan keunikan dan ciri khas yg ditunjukkan dr nasi gandul.
4.Makannya tdk pake sendok,tp pake "sudu ato suru",yaitu daun pisang,dan di lipat shngga bisa digunakan tuk menyantap nasi gandul.
5.Banyak lauk-pauk pendamping yg tersedia seprti babat,usus,ampela,hati,pokoknya berbagai jeroan2 yg bisa anda tentukan dan anda ingin makan.Dan jg banyak gorengan sprti tempe,tahu,dan jg perkedel.
Jadi,bagi agan2 n aganwati2 semua yg berkunjung ke kota pati,jangan lupa mampir dan mencicipi makanan khas kota pati yaitu nasi gandul.POKOKNYA TOP MARKOTOP N MAK NYUSSSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar