Rabu, 24 November 2010

Pertanyaan dalam hidup kita

Siapa sih kita?,kenapa kita ada disini?,apa tujuan hidup kita?,untuk apa sih kita hidup?,bermaknakah hidup kita.Berbagai macam pertanyaan yg datang dlm hidup kita,semua orang pasti bingung dan bertanya2 di dalam diri sendiri,mengapa,apa,bagaimana dan berbagai pertanyaan,yg sering muncul pada diri kita mengenai makna hidup dalam diri kita.Beberapa pertanyaan diatas akan saya uraikan satu persatu jawabannya.
1.Siapa sih kita.
Dimasa remaja kita sering bertanya siapa sih kita,kok q gini ya,kok yg lain banyak cwek kok gw lum pny ya,mngkin itu slh satu uneg2 yg sering muncul pabila kita ada dlm situasi "down" atau bimbang.Pertanyaan siapa sih kita disini jg bisa dimaknai sbg seorang makhluk allah yg sangat sempurna dimana kita punya kemampuan untuk berbuat sesuatu yg tdk bisa dilakukan oleh makhluk ciptaan allah yang lain.Jadi lakukan semua kegiatan yang positif dan gali trs potensi dan kemampuan diri anda.
2.Kenapa kita ada disini.
Kita hidup,bkn hanya hidup doank,kita hidup harus membuat sebuah planning yg jelas,dmana planning kita bisa menjadi acuan buat kita kedepan.Jadi,buat planning prioritas anda,apa yg ingin anda lakukan dlm 1hari ke depan,1 minggu ke depan,1 bulan depan,sampai jangka 5 tahun ato 10 tahun ke depan.
3.Apa tujuan hidup kita.
Tujuan hidup kita adalah berbuat yg terbaik thd semua makhluk ciptaanNYA.Tidak peduli apa profesi anda,aktifitas anda,hobi anda,status anda,karena allah memandang seseorang dr amal perbuatannya.
4.Untuk apa kita hidup.
Kita hdp adalah suatu"GIVE"yg sangat besar buat kita,dan kita merupakan pemenang,karena lebih dr bermilyar2 sperma orang tua kita,kita adlh pemenangnya.Jadi,kita hidup adlh untuk memberikan yg terbaik buat kita dan orang lain.
5.Pemaknaan hidup kita.
Maknailah hdp kita,dgn hal yg positif dan berbuatlah yg terbaik di segala hal.
Demikian beberapa hal pertanyaan yg datang dalam diri kita,semoga bisa menjadi referensi bg agan2 semua.Sudi kiranya tinggallin komentar y gan,biar jalir silaturrahmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar