Senin, 13 Februari 2012

BATUBARA BUAT SIAPA?

Batubara merupakan kekayaan alam yg sngat melimpah di bumi nusantara kita tercinta indonesia,banyak investor berlomba - lomba menanamkan modal untuk mengeruk keuntungan dari ''emas hitam'' alias batubara.

Dibalik keuntungan yang melimpah dan menggiurkan dari batubara,masyarakat indonesia belum bisa merasakan keuntungan secara langsung dari ''emas hitam'' tersebut,alih - alih investor menanamkan modal untuk melakukan investasi,tapi malah rakyat yang jadi korban.

Tengok saja,lahan bekas tambang batubara,berubah menjadi tanah yang tandus,terbengkalai dan tidak terurus.Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar tambang terganggu dengan polusi suara dan juga hilir mudiknya kendaraan,alhasil jalan umum yg digunakan masyarakat banyak hancur karena hilir mudik kendaraan batubara.

Di jambi sekarang lagi marak dengan pertambangan batubara,tapi karena kurang tegasnya aparat penegak hukum dan pemerintah,membuat kepentingan umum warga kebanyakan terganggu,semisal jalan rusak,truk batubara terguling,dan juga pencemaran alam,sebaiknya pemda membuatkan jalan khusus bagi penambang batubara,jangan mau enaknya saja dan lepas tangan thd permasalahan tersebut.


BIJAKLAH DALAM MEMBUAT PERATURAN DAN JANGAN GEGABAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar