Rabu, 08 Desember 2010

EFEK MINUM SODA

Anda penikmat minuman soda,hati-hatilah karena bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan di tubuh kita.Perlu anda ketahui,bahwa minuman bersoda memiliki berbagai macam zat tambahan,seperti penambah rasa,zat pewarna,zat tambahan asam,agen pembentuk busa,serta zat pengawet dan tentunya semua bahan tersebut kurang baik buat tubuh kita.Minum sekaleng soda sehari dapat meningkatkan resiko sindrom metabolik hingga 48%.Sindrom metabolik merupakan serangkaian faktor resiko penyakit jantung dan kesehatan.
Beberapa efek dari minuman soda,antara lain :
~OBESITAS
Jika minum soda setiap hari selama 1 bulan penuh,maka akan menambah bobot sebanyak 500 g,dan sulit untuk menghindari penambahan tersebut.
~RENDAH GIZI
Belum ada penelitian yang menyebutkan kalau soda mengandung nutrisi dan gizi bagi tubuh.
~MENINGKATKAN RESIKO PENYAKIT JANTUNG DAN DIABETES
Orang minum soda,baik 1 kaleng atau lebih,punya resiko 50% lebih besar mengalami Sindrom Metabolik{serangkaian faktor resiko seperti kelebihan lemak di area pinggang,kadar kolesterol baik HDL rendah,tekanan darah tinggi dan gejala lain}
~PICU OSTEOPOROSIS
Saat kita minum soda,gigi dan tulang akan melepaskan kalsium ke aliran darah,untuk menyeimbangkan asam fosfor yg dikandung soda.Selanjutnya,asam fosfor akan keluar bersamaan dengan kalsium yang telah dilepaskan tulang dan gigi.Proses ini akan berlangsung setiap anda meminum soda.
~GANGGUAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH
Kandungan gula dalam soda tetap saja gula.Kebanyakan gula dapat merusak gigi,mengganggu kekebalan tubuh,dan memicu penyakit degeneratif.
~PICU SAKIT GINJAL
Mereka yang minum soda baik itu soda diet atau tidak,beresiko ganda mengalami penurunan fungsi ginjal.
~RESIKO SAKIT MAAG
Peminum soda paling rentan kena sakit maag.
~DEHIDRASI
Karena kafein dan gula yg terkandung pada soda dapat membuat orang cepat haus.
~GANGGUAN PENCERNAAN
Asam pada soda tidak bereaksi dgn baik di dalam tubuh anda,sehingga dapat mengganggu pencernaan anda.

Kurangi minuman soda,ganti dengan jus dan air mineral,sehingga bisa mencegah akibat-akibat atau resiko di atas.Lebih baik menjaga daripada mengobati kan,
Sumber:Methods Of Healing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar