Senin, 06 Desember 2010

Jegal-Menjegal Iklan

Pernah liat iklan xl yg menampilkan sule yg dikondisikan seperti membawakan acara talkshow dgn bintang tamu baim dan putri titian,nah disitu baim disuruh bohong ga mau,karena baim masih anak kecil jd ngomongnya jujur,dan itu jg menjadi tagline xl"sejujur baim,sejujur xl".Dan beberapa saat kemudian muncul iklan kartu as dgn bintangnya sule juga,disitu sule di setting kayak dikejar-kejar wartawan infotainment dan trs memberikan statement"saya kapok dibohongin anak kecil".Yang notabene iklan itu merujuk pada iklan xl.Nah kemudian xl pun tidak tinggal diam dgn membuat iklan balasan dgn tema sulap,di iklan tersebut si pesulap melakukan trik dgn membalikkan gelas tersebut yg notabene ada cairannya tapi ga tumpah.Nah kemudian,muncul tulisan angka 20 dan 25,dan dgn background merah dan biru di masing-masing gelas.Disini pemirsa yg menonton iklan tersebut sudah tahu secara gamblang law ini membandingkan antara kartu as dari telkomsel dan xl.Disitu jg ada narasi,yg garis besarnya adalah seperti ini,yg background merah"wah ga ada gratisan sms nich,smsnya bayar"dan yg background biru"gratisannya 1000 sms ke semua operator".Sah-sah saja sich mo buat iklan yg macam apa,tapi seenggak-nggaknya,jangan jegal-menjegal secara gamblang di depan media.Masak operator sebesar telkomsel dan xl,terjebak dalam persaingan yg kurang sehat.Sebaiknya buatlah iklan yg memberikan propaganda yg positif dan edukatif,jangan kayak iklan yg saling serang.Tidak bisa dipungkuri law sekarang banyak gratisan yg diberikan operator,mulai dari gratisan nelfon,sms dan data.Tapi,perlu di lihat dan di tingkatkan pula kinerja operator tersebut.Jangan sampai jor2an gratisan,tp law sms dipending trs,padahal sinyal penuh.Atau waktu nelfon yg notabene gratisan tiba2 putus di tengah pembicaraan,karena sinyal ngedrop,padahal cuaca bagus dan listrik tidak padam.Jadi bagi semua operator perbaiki lah jaringan,tingkatkan pelayanan,dan perbaiki jaringan instalasi vital dari sinyal tersebut.Apabila semua terpenuhi pasti akan berpengaruh jg terhadap jumlah pelanggan.Jadi,ngapain jegal-menjegal,lbh baik tingkatkan kualitas dan buat program yg menarik buat pelanggan setia dan pelanggan yg baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar