Rabu, 22 Desember 2010

Ngemil Juga Sehat

Orang mana sih yang ga pernah ngemil.Mulai dari orang tua,anak-anak,dewasa,remaja pasti pernah melakukannya.Bahkan menjadikan hobi dan kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan.Memang ngemil tidak harus selalu identik dengan snack-snack,gorengan atau kripik-kripik yang beredar secara luas dan umum dipasaran saat ini.

Sebagian orang menganggap kalau ngemil itu merupakan aktivitas yang merugikan dan mengganggu kesehatan.Sebagian orang menghindari kegiatan ngemil tersebut,dan memilih untuk melakukan puasa ngemil.

Berikut beberapa alasan anda harus ngemil.

1.Jika ada jeda waktu lama misal dari makan siang dengan makan malam,ambil camilan supaya rasa lapar pada tingkat minimum,dan badan tetap fit.
2.Memilih camilan sehat akan menjaga tubuh dalam keadaan sehat,serta tekanan darah dan kadar gula dalam darah normal.
3.Dengan camilan sehat,anda membantu tubuh memberikan energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas seharian.Secara otomatis porsi makanan kita juga dapat diatur karena sudah terisi secara minimum.
4.Pilihlah camilan sehat,diantaranya buah-buahan,salad,yoghurt,dan kacang-kacangan.
5.Tidak hanya orang dewasa,anak-anak juga membutuhkan camilan sebagai sumber energi alternatif.Biasakan berikan camilan olahan sayur,buah segar,jus buah,keju dsb.

Ngemil boleh sih,tapi yang sehat dan punya kandungan nutrisi seimbang.

Sumber : detikfood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar